Sarifatun Tyas M

sarifatuntyas.blogspot.co.id
Mustahil itu OPINI. OK!
About Me
Hidup kadang memberimu batu, semua ada ditanganmu. Batu itu akan kamu buat seperti tembok penghalang atau jembatan penghubung.

Kamis, 28 Januari 2016

Siapah sih yang tidak tau dengan nasi liwet nahh di sini saya akan membahas tentang nasi liwet solo.
Masyarakat Solo Raya sudah tidak asing lagi dengan keberadaan nasi liwet sebagai salah satu kuliner malam hari. Popularitas nasi liwet tidak hanya ada di Soloraya tapi sudah samapi tingkat nasional. Sejumlah kawasan di Kota Solo, Sukoharjo, Klaten, Yogyakarta menjadi lebih hidup pada malam hari dengan kehadiran kuliner berupa nasi liwet ini. Sejarah yang panjang mengiringi keberadaan nasi liwet sebagai kuliner sejak jaman dulu.
Nasi liwet berasal dari dua tempat sekaligus yaitu daerah Duwet, Baki, Sukoharjo serta Keprabon, Banjarsari, Surakarta. Hubungan kedua tempat tersebut dalam eksistensi nasi liwet sejak jaman dulu hingga saat ini tak terpisahkan.


disini saya akan bahas nasi liwet bu yanti yang beitu nikmat dan lezat, proses pembuatannya pun juga masi sederhana dengan menggunakan tungku kayu yang mereka buat sendiri.
Tangan - tangan ulet ibu yanti dan 2 karyawannya lah yang mampu menghasilkan  masakan yang begitu menggoyang lidah.


dengan bumbu yang sederhana dan proses yang begitu rumit namun tak membuat ibu yanti dan kedua karyawannya lelah dalam membut masakan yang berkualitas.










pemilihan lauk, pemasakan lauk dan semua bahan bahan yang diperlukan untuk nasi liwet di buat dengan sangat telaten bahkan hingga daunnya pun juga di pilah pilah agar terlihat menarik dan lezat.










Categories:

0 komentar :

Posting Komentar